Jumat, 30 Desember 2011

"Dominic Howard"

Dominic James Howard lahir di Stockport, Cheshire, di Inggris pada tanggal 7 Desember 1977. Saat dia berumur 8 tahun, dia pindah bersama keluarganya ke Teignmought, sebuah kota kecil di Devon. Dia mulai bermain drum pada umur 12 tahun, dimana dia terinspirari oleh aksi band jazz di sekolahnya .
Band pertama Dom bernama ‘Carnage Mayhem’, saat dia di sekolah. Sementara itu, dia menolong Matt Bellamy, seorang gitaris tapi tak mempunyai Band. Tak lama kemudian, Matt punya keberanian dan perubahan untuk masuk ke bandnya Dom. Setelah dua tahun, hanya Dom dan Matt saja yang bertahan. Chris Wolstenholme kemudian masuk pada saat ini, meninggalkan posisi drummer di Fixed Pinalty, dan dengan ‘semangat untuk pengorbanan besar’, dia mulai bermain bass.
Di bulan Januari 1994 Gothic Plague akhirnya lahir, tapi kemudian merubah namanya menjadi Rocket Baby Dolls dan akhirnya menjadi Muse. Dari awal terbentuk , Dom dan kawan-kawan sangat serius untuk bermusik. Dia adalah personil yg paling tua diantara mereka, dilanjutkan dengan Matt, dan yang termuda Chris.
Di tahun 2004, Ayah Dom, William Howard, datang untuk menonton aksi Muse di Glastonbury (Absolution Tour), sebuah konser yang dideskripsikan Matt sebagai ‘the best gig in our lives’. Segera setelah konser itu berakhir, William Howard ambruk dan akhirnya meninggal karena serangan jantung. Sungguh merupakan pukulan berat bagi Dom. Setelah mendapat support dari keluarga dan anggota bandnya, Dom pun tenang kembali, dan Muse pun melanjutkan tour mereka.
Dalam hal drum, Dom selalu memakai Tama drums, dan dia memang menandatangani kontrak dengan mereka. Sementara untuk cymbal dia menggunakan Zildjian cymbals. Drum kit nya yang paling terkenal tentu saja Criystal Ice (transparent) Starclassic Mirage kit. Drum ini sering digunakannya setelah rilis album Black Holes & Revelations. Bahkan saat menggelar konser di Jakarta Februari 2007 lalu, Dom menggunakan Drum kit ini.
"Fakta-fakta tentang Dom Howard"
  • Dom merupakan fans dari Queen dan Jimi Hendrix
  • Dom tidak suka memainkan drum pada lagu Knight of Cydonia entah apa sebabnya. Bahkan dia mengatakan riff dan ending lagu ini mengerikan
  • Sebelum terkenal seperti sekarang, Dom pernah bekerja sebagai asisten kantin sekolah dan buruh pabrik kaos
  • Dom sangat jago memasak, begitu juga dalam hal menyetir dan snowboarding
  • Dom seringkali menjumpai fansnya dalam social networking seperti Facebook, MySpace, dan Twitter
    §  Howard kidal.
    §  Howard tinggal di Nice, Prancis.
    §  Howard menggunakan MySpace, Facebook dan Twitter.
    §  Howard mendownload musik dari internet.
    §  Matthew memuji Howard karena terampil memasak.
    §  Howard suka memancing.
    §  Howard menyukai Spiderman.
    §  Howard tidak suka dengan lagu Knight Of Cydonia.
    §  Ketika berada di pemakamannya ia ingin dimainkan lagunya Queen yang berjudul Dont Stop Man Now, karena dia penggemar beratnya.
    §  Howard bersih dan rapi

0 komentar:

Posting Komentar