Jumat, 30 Desember 2011

"Chris Wolstenholme"

Christoper Tony Wolstenholme lahir pada tanggal 2 Desember 1978 di Rotherham, Yorkshire dan pindah ke Devon pada umur 11 tahun. Ketika kecil, ibu Chris kadang kadang membeli kaset (mungkin piringan hitam), membuat Chris tertarik pada musik. Dia pertama-tama belajar bermain gitar, tapi kemudian lebih memilih memainkan drum. Dia lalu mulai ngeband di Fixed Pinalty, yang bergenre post-punk.
Setelah dua tahun, Carnage Mayhem, band di mana Dom Howard dan Matt Bellamy bergabung, kehilangan bassis mereka. Dom dan Matt pun mengajak Chris unvk menjadi bassis mereka. Semula Chris bimbang, tapi akhirnya memenuhi permintaan tersebut, dan dia harus rela meninggalkan posisi drummer di Fixed Pinalty, dan kemudian menjadi bassis di band baru yang bernama Rocket Baby Dolls, tapi kemudian berubah nama menjadi Muse.
Dia sekarang tinggal di Teignmouth, dengan istrinya Kelly dan keempat anaknya, Alfie, Frankie, Ava-jo, dan Ernie. Chris merupakan fans berat klub sepakbola Rotherham United, tim sepakbola yang ada di daerah tempat tinggalnya.
Bass favorit adalah Fender Jass Basses, yang digunakannya setelah rilis album Absolution dan Rickenbacker 4003 yang digunakannya setelah rilis album Black Holes and Revelations. Dia mempunyai beberapa macam bass Fender, terutama yang American Deluxe. Chris kadang kadang juga menggunakan efek distorsi, seperti pada lagu New Born, terutama pada era Origin of Symetry. Dia juga gemar menggunakan berbagai macam efek dari merek Line6 Effects dan BOSS Effects.
"Fakta-fakta tentang Chris Wolstenholme" 
  • Sebelum terkenal seperti sekarang Chris pernah bekerja sebagai asisten Guitar Shop.
  • Chris pernah kehilangan cincin kawinnya pas konser di jepang. Beruntung ada salah seorang fans Muse yang mengembalikannya.
  • Chris pernah menggunakan IBM T60 Laptops, tapi sekarah telah rusak karena terkena tumpahan air keras. Sebagai gantinya dia sekarang malah memakai Macbook Pro.
  • Saat rekaman Black Holes and Revelations, Kelly sedang mengandung. Dia melahirkan anaknya setelah album ini dirilis. Mereka pun lalu memberi nama anak ini Ernie.

1 komentar:

  1. *...**beer*(y)*...**beer*(y)*...**beer*(y)*...**be er*(y)*...**beer*(y)
    "Ŧΐ♍Є ₣ǑƦ L̶̲̥̅̊U̶̲̥̅̊N̶̲̥̅̊C̶̲̥̅̊H̶̲̥̅̊"
    ~o)<3~o)<3~o)<3~o)<3~o)<3

    BalasHapus